Perjalanan Baru

by - September 13, 2020

 Gila gila gilaaaa 

Gue sekarang udah jadi bini orang wkwkwk aseli bahkan sampe detik ini kayak masih ngga nyangka aja

Rasanya kayak mimpi. Belum terlintas di benak pikiran gue, kalo gue akan memulai suatu kehidupan baru, tentunya bersama seorang lelaki, dalam waktu dekat ini. 

Dari jaman jaman sekolah dulu, kayanya gue udah sering berandai andai akan menikah dan menjadi seorang istri yg bagaimana. Gue bahkan udah membayangkan akan membangun keluarga yang seperti apa, akan mendidik anak anak dengan cara yg bagaimana, akan membentuk suasana rumah tangga yang seperti apa dan lainnya. 

Itu semua udah pernah terlintas di pikiran gue. 

Gue juga bukan bagian dari orang orang yg sibuk menggaungkan nikah muda lalalanana. Perihal jodoh, gue udah menyerahkan semuanya kepada yang di atas. 

Gamau yg terlalu ngebet terburu buru pengen nikah seakan akan taun depan udah kiamat, juga gamau terlalu mengacuhkan perihal ini.

Sampai akhirnya, hari itu datang. 

Minggu pagi, tanggal 23 Agustus 2020 gue melepas status lajang dan menggantikannya dengan status sebagai istri dari seorang lelaki.

Rasanya masih ngga nyangka hahaa kayak, waw serius neh gue udah jadi bini orang skrg?

Begitu kedua saksi mengucapkan kata SAH, gue merasa kalo gue tiba tiba masuk ke dalam bubble sebelum akhirnya keluar dan berubah menjadi diri yg baru yg siap untuk memulai cerita baru dan tantangan hidup yg juga baru.

Lelaki ini bernama Freddy. 

Untuk manteman blog yg pernah baca tulisan gue saat menulis proyek tulisan bertema BDSM bareng WIRDY, (silahkan baca di sini) akan tau bahwa salah satu temen masa kecil yg gue tuliskan di postingan itu adalah Freddy.

Temen main keluyuran saat tarawih di mesjid. Lari larian ngga jelas, maen kejar kejaran, maen tembak tembakan pake pistol yg pelurunya kecil kecil kyk biji pelet ikan, dan cerita masa kecil lainnya. 

Dulu gue, dia dan beberapa temen lainnya emang sering main bareng. Ngga kepikiran juga kalo dia akhirnya bakal jadi temen hidup gue kayak sekarang ini. 

Yaa saat itu gue masih kelas 3 esde cuy, tau apa tentang dunia pernikahan hhh 

Hanya sampai kelas 4 sd, dia akhirnya pindah sekolah ke medan. Mulai saat itu, gue nggak tau lagi apapun informasi tentang dia. Kayak, yaudah aja gitu. 

Gue gatau gimana kabarnya dan juga ngga pengen tau tentang dia. Sebagai orang yg memiliki daya ingat jangka panjang, tentu saja gue masih ingat temen temen main gue saat kecil dulu. Cuma sekedar ingat doang. 

Gue sama sekali ngga pengen nyari tau dia di media sosial manapun. Kayak, yaudah aja gitu (2)

Sampai akhirnya tanggal 16 Januari, gue mendapatkan sebuah DM di instagram. Dari nama instagramnya gue udah tau siapa dia tanpa perlu bersusah susah mengingat orangnya. 

Gue membalas DM nya dengan jarak hari yang lama. Misal dia dm skrg, gue bales 2 hari kemudian. Dia bales lagi, gue bales 5 hari kemudian. 

Sengaja?? Yaiyalah hahaha

Saat itu gue males untuk mengulang berbasa basi dgn laki laki baru. Even sebenernya gue udah juga kenal sebelumnya sama dia. 

Sampe akhirnya dia ada rencana untuk main ke kota tempat gue tinggal, ujung ujungnya dia minta nomer whatsapp gue. Alesannya, biar nanti mudah untuk mencari alamat rumah gue. 

Aseliii, gue makin males ngeladeninnya hahaha gue juga mengulur ngulur waktu untuk membalas DMnya. Terlebih isinya dia minta nomer gue. 

Sampe akhirnya, dia bener bener datang ke kota gue dan ingin mencari alamat rumah gue. 

Begitu gue tau dia bener bener ada di kota gue, gue langsung memberi nomer whatsapp dan kemudian dia menelpon. Meminta gue untuk share lock. Dia udah berjam jam muter muterin jalan sambil nunggu gue bales DM instagram dan ngasih nomer whatsapp, ceunah hahaha

Di sore hari itu, gue dan dia bertemu. Dia bersilaturahmi ke rumah gue. Bernostalgia dengan mengobrol bersama ayah ibu di ruang tamu. Malem harinya, dia mengajak gue untuk main ke rumah temen temen kecil yang ada di kota tempat gue tinggal. 

Kalo bisa menolak, mungkin gue sudah menolak ajakannya saat itu. Tapi gue ngga bisa, ibu juga menyuruh gue untuk menemaninya bersilaturahmi ke rumah temen temen kecil gue dan dia.

Setelah ngumpul, ngobrol, akhirnya dia mengantarkan gue pulang. Di perjalanan pulang, gue memutar lagu Andmesh, malem malem, dingin, berduaan.

Suasana hening. Hanya lagu Andmesh yg mengalun di playlist mobil.

Dan tiba tiba gue merasakan something yang ANJIR APA APAAN NEEHHH

Dalam beberapa detik gue merasa kayak anak esempe yang sedang jatuh cinta untuk pertama kalinya. Aneh. 

Gue juga sempat mikir, " gilasih ini kok gue jatuh cinta apa gimana sih "

Masalahnya adalah, gue ngga pernah jatuh cinta dalam waktu secepat ini 

HAHAHAA

Hari hari terus berlalu, sampai akhirnya gue dan dia merasakan hal yang sama. Saling mengutarakan apa yang dirasa dan akan berkomitmen untuk rencana ke depannya. 

Memang ngga mudah untuk sampai di titik ini. Ada banyak sekali drama, air mata, tangis haru dan semua emosional yang mengiringi perjalanan gue dan dia. 

In the end, tanggal 23 Agustus kemarin adalah akhir dan awal bagi kami. 

Akhir dari masa lajang kami berdua dan awal untuk perjalanan baru kami berdua. 

Sehari dua hari setelah menikah, kegiatan gue saat bangun pagi adalah,

Bangun-ngucek ngucek mata-ngulet-ngecek hp ngeliat jam-balik badan-kaget alias HEY SIAPA LELAKI YG TIDUR DI SEBELAH GUE INIIIII TOLONKK

Sebelum lebih panik, akhirnya gue sadar sambil bergumam dalam hati, " oiya dia laki gue wkowowkwkwkwkwkwwowkwkwowk "

Buat temen temen online semua, terimakasih atas doa doa baik dan ucapannya. Semoga hal baik juga milik kalian semua. Aamiin. 

Gue sengaja dan memang harus menuliskan tentang ini di blog. Mengingat alasan pertama gue membuat blog adalah karena saat itu gue sedang patah hati dan ingin melampiaskannya dengan cara menulis. 

Dan sekarang, alhamdulillah gue sudah menemukan pasangan hidup yang insyaAllah akan menemani gue sampai selamanya. Aamiin. 

Gue jadi terharu bgt huhuuu blog ini bener bener nemenin gue dari masa masa sulit, saat terpuruk sampai bangkit lagi, jatuh lagi hingga gue sampai di titik saat ini. 

Walopun gue ngga terlalu ngarep juga dia bakal baca dan liat tulisan ini hahaa tapi gapapa, gue cuma mo bilang,

...

Teruntuk suamicuuu

Terimakasih ya sudah bersedia menjadi pasangan hidupku. Terimakasih sudah mau hidup bersama aku si manusia ribet yang sungguh merepotkan ini. 

Makasih bgt udah selalu sabar nanggepin aku yang hadeehh hadeeh bgt kelakuannya. Ngga papa yaaa, namanya juga aku. Hehe

Ayo lesgo kita bersama sama berjuang menaklukan dunia yang sungguh waw ini. 

Ailofyu 

Biar kayak rangorang hmm

From this to this



Hmm rasanya gue suda tida sabar ingin belanja ke pasar trus nawar harga yang ngga masuk akal ke penjual seperti yg ibu ibu lain lakukan hihi

Suda tida sabar juga untuk menganalisa grafik harga cabe yang naik turun hhh

In the end-Linkin Park

In the end, stay safe ya mantemancu semua. Tetep patuhi protokol kesehatan dimanapun kalian berada. 


Lof yaaa~


You May Also Like

7 comments

  1. Kyaaaak. Ini dia yg ditunggu2, cerita awal dan sjrah ktmu jodohnya ampe nikah hihii. Dah kek artis yaak klarifikasi dlu di blog wkwk. Ga disangka2 yaaak stlah "berkelana" akhirnya ktmu tmen masa kecil. Jodoh memang tdak bsa disangka2. ihiiw. Celamat berbahagyaa teman onlineekuuhh😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa jodoh memang rahasia Allah cyiinn

      Hihi timakaci luluu

      Delete
  2. Selamat, Lan, akhirnya bisa mengisi blog ini dengan kegembiraan, bukan lagi kisah sedih putus cinta yang sampai gaslighting itu.

    Selamat juga buat bertambahnya umur. Sehat sentosa dan semakin berbahagia. Aamiin.

    Eh, btw, ultahnya hari ini apa kemarin, ya? Rada lupa gue. Maafkan. Ahahaha.

    Soal rasa suka yang cepat, kadang memang terasa aneh di logika. Tapi urusan hati mah waktu itu enggak jadi masalah. Yang penting orangnya kan tepat.

    Gue juga pernah naksir cewek dalam sehari. Karena dalam satu hari itu sungguh berkesan dan susah membohongi diri kalau memang suka. Ehe. Jadi ya, nikmati aja perasaan itu. Naksir seseorang kan bukan termasuk kesalahan. Kecuali dia udah jadi milik orang lain, baru deh lebih berhati-hati. Tetap memendam rasanya mah enggak masalah. Asal jangan sampai merusak hubungan mereka.

    Oke, ini gue ngetik apa coba dari tadi. Ora jelas blas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkw tulisan gaslighting memang tae sih. Eh lu tau ngga, orangnya sempat nge dm gue nanyain perihal tulisan gaslighting itu hahahaa

      Btw sampe skrg lu masih naksir sm org itu ngga?

      Delete
  3. Selamat karena sudah menikah, menemukan pendamping dan mengisi tulisan ini dengan bahagia. Mantap pokoknya. Haha

    Tapi gatau kenapa tiap liat wulan kayak liat isyana sarasvati. Ada yang sama? Like kalo setuju, komen kalo "apaan sih!"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihii maaci mba dian sastrowardoyo

      Wkwkwk taeeekk bawa bawa isyana sarasvati😭😭
      Aku gamau like, maunya subkrep aja

      Delete
  4. gue juga enggak nyangka, kalau lu udah nikah gitu. setelah insta story lu, muncul di laman instagram gue. kayak cepet banget uwow.

    tapi, mabrukk buat wulan. menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. dan makin tambah seru lagi kehidupannya!!

    selamat !!

    ReplyDelete

Komentarnya ditunggu kakak~